cara menghilangkan jerawat

contoh surat lamaran kerja | cara menghilangkan jerawat | kecantikan

Manfaat Daun Sirih | Khasiat Daun Sirih Untuk Kecantikan

Manfaat Daun Sirih - Khasiat daun sirih adalah salah satu tanaman herbal yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, telah banyak produk-proudk kesehatan dan kecantikan dibuat dengan berbahan dasar daunsirih. Daun sirih adalah anti septik yang secara efektif membasmi bakteri penyebab infeksi dan bebagai penyakit lainnya. Produk kecsehatan itu misalnya pasta gigi, obat kumur, obat sariawan, obat batuk, obat untuk keputihan, obat jerawat dan berbagai obat penyakit lainnya.
Dari itu dapat kita tarik kesimpulan bahwa daun sirih tidak perlu lagi diragukan keampuhannya untuk mengatasi berbagai keluhan, baik sebagai obat dalam maupun obat luar.

Pada artikel ini saya akan sampaikan manfaat daun sirih khususnya untuk kecantikan, namun sebelumnya tak kalah penting untuk disampaikan juga adalah kandungan daun sirih agar dapat dijadikan sebagai acuan dan bukti autentik terkait manfaat dan khasiat daun sirih tersebut.

Kandungan Daun Sirih

Ada beberapa kandungan yang terdapat dalam daun sirih, antara lain:
Senyawa aktif tanin
Senyawa kuat Saponin
Zat Fenil propoda
Zat terpenana
Zat hidroksikaficol
Flavonoid
Minyak astsiri
Senyawa karvokrol
Senyawa Allylprokatekol
Zat P-Cymene
Zat Cineole dan Coryofelen

Secara umum kandungan senyawa daun sirih tersebut diatas berfungsi sebagai antioksidan, antikanker, antibiotik, antiseptik, dan antiinflamasi yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan kulit wajah termasuk memblokir aktivitas sel kanker yang menyerang kulit.

Keutamaan Daun Sirih
1. Digunakan untuk luar dan dalam
Pemanfaatan daun sirih bisa dilakukan dari dalam dan dari luar, sehingga daun sirih akan memberi efek kuat dan cepat untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit kulit maupun untuk kecantikan secara umum.

2. Tidak ada efek samping.
Menggunakan daun sirih yang diproses secara alami dan tradisional tidak terdapat efek samping, meskipunt digunakan dalam jangka panjang,
Manfaat daun sirih untuk kecantikan antara lain :

Manfaat dan khasiat daun sirih untuk kecantikan kulit wajah

1. Daun Bermanfaat untuk Menghilangkan jerawat batu
2. Daun sirih berkhasiat untuk Mengecilkan pori-pori wajah
3. Memudarkan flek hitam dan bekas jerawat
4. Mengobati gatal pada kulit wajah
5. Mengeringkan luka pada wajah
6. Pengangkat kotoran dan debu di wajah

Ada dua cara mengolah daun sirih untuk kecantikankulit wajah yaitu sebagai berikut :
1. Masker daun sirih
cara membuat masker daun sirih yaitu pilihlah 10 lembar daun sirih yang berwarna hijau tua bersihkan lalu tumbuk sampai halus, campur dengan2 sendok makan air mawar, kemudian terapkan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. lalu cuci kembali denga air bersih.

2. dengan Air rebusan air sirih
Air rebusan airi sirih digunakn untuk mencuci wajah anda yang berfungsi sebagai antiseptik dan membasmi bakteri penyebab jerawat dan mencegah infeksi. namun air rebusan daun sirih tidak digunakan untuk luka, karena pada umumnya luka tidak boleh disiram dengan air.
Cara merebus daun sirih yaitu : 10 lembar daun sirih yang berwarna hijau tua di rajang kemudian rebus dengan 1 liter air sampai mendidih, setelah itu gunakan sebagai mencuci wajah ketika air sudah hangat kuku.

Selain yang sudah saya sebutkan diatas berikut di bawah ini manfaat daun sirih untuk kecantikan dan kesehatan.

Menyeimbangkan minyak berlebih
Mengobati pembengkakan akibat alergi kulit
Menyegarkan dan menghaluskan kulit wajah
Membunuh bakteri penyebab bisul di wajah
Mencegah dan mengatasi panu di wajah
Mengencangkan kulit wajah
Menyembuhkan luka bakar pada wajah
Mencegah dan membersihkan komedo
Menghambat pergerakan aktif sel kanker pada kulit

untuk sementara itu saja manfaat daun sirih yang bisa saya kemukakan, semoga di lain kesempatan saya bisa menyempurnakan tulisan ini. dan saya berharap artikel ini bermanfaat. untuk selengkapnya mengenai manfaat daun sirih silahkan baca di sini